Cafe Winnex & Winner Sosis, Belanja Sosis sambil makan

Bosan dengan varian sosis yang itu-itu saja bila anda belanja disupermarket?? Mau coba sosis dengan varian baru yang enak dan pastinya bebas MSG dan bahan pengawet. Cobain deh datang ke Cafe Winnex dibilangan Ampera, Jaksel. Lokasinya tak jauh dari gedung perkantoran Medco.

Sosis. Yap, siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan ini. Tua, muda, remaja, dewasa apalagi anak-anak sudah pasti tahu makanan ini. Daging olahan ini memang menjadi favorit khususnya bagi anak-anak, tak heran sosis mudah dijumpai di setiap tempat makan baik dalam bentuk makanan maupun cemilan. Sosis, yang awalnya dijumpai di Negara jerman namun hingga kini sudah tersebar diseluruh dunia dengan berbagai kreasi. Ada sosis ayam, sapi, domba, sosis keju atau sosis bratwurst yang memang terkenal dari jerman.

Saya sendiri merupakan pecinta hidangan serba sosis. Baik grill sausage ala resto, sate sosis, nasi goreng sosis hingga Hotdog yang menggunakan sosis sebagai isian utamanya. Karena kecintaan saya pada sosis makanya saya nyaris sudah mencoba berbagai varian sosis. Mulai dari sosis pabrikan yang dijual disupermarket hingga sosis home made yang kini banyak bermunculan. Awalnya saya mengenal sosis winner dari kakak saya, yang mendapat sosis dari seorang temannya. Pertama mencoba, saya langsung bilang “hmmm..enak niy, sosis apa??” lalu kakak saya menjawab “ itu sosis home made, ada di ampera namanya Winner Sosis”. Langsung deh begitu ada waktu saya sempatkan mampir ke tempat ini.

Saat datang ke Winner sosis, saya tidak tahu kalau dilokasi yang sama tepatnya agak disamping kantor pengelola sosis ini terdapat sebuah cafe yang menyajikan makanan dengan bahan serba sosis. Namanya Winnex Cafe.  Cafe minimalis dengan area yang tidak terlalu luas ini juga menyediakan display aneka macam sosis. Jadi sambil berbelanja sosis anda juga dapat mencicipi hidangan serba sosis ditempat yang sama. Aneka menu yang ditawarkan mulai dari nasi goreng sosis special, mie / kwetiau goreng sosis, grill sosis, steak sosis, capcay sosis Dll.

My Fave ; Beef Brockwurst:)

Saya pun memesan nasi goreng sosis special. Sambil menunggu hidangan tersedia saya memilih-milih sosis untuk dibawa pulang. Hmmmm..banyak sekali pilihannya. Untungnya pelayan disini sangat ramah, kita bisa bertanya langsung apa sosis favorit disini. Varian sosis yang tersedia mulai dari ; Cheesy beef (sosis isi keju), Chicken Frank (sosis ayam asap), Beef Cocktail (sosis dengan sari sayuran), garlic beef (sosis rasa bawang putih), Chicken Cipolata (sosis ayam muda), Beef Black Pepper (sosis rasa lada hitam), Beef Carrot (Sosis dengan campuran wortel), beef broccoli (sosis dengan sari brokoli), Veal bratwurst (sosis daging sapi muda), Beef Brockwurst (sosis dengan kulit luar yang renyah), Beef frankfurter (sosis khas Jerman) semuanya tersedia dalam ukuran 250gr dan 450gr. Oiya, disini juga tersedia daging burger alias beef burger / meat loaf sampai meatball alias bakso. Favorit saya disini Beef Brockwurst. Ukurannya pas, rasanya enak dan kulit luar sosisnya renyah.

Tiba saatnya saya mencicipi hidangan nasi goreng sosis special ini. Nasi goreng berisi telur dan sosis ini dihias dengan acar dan emping. Plus 2 buah sosis panggang. Hmmmm tak sabar mencicipinya. Nasi gorengnya enak dengan irisan daging sosis melimpah di dalamnya. Rasanya pas dan sosisnya enaaaaaaaaaaaak, karena menggunakan sosis jenis Beef Brockwurst (sosisnya lembut didalam dan renyah diluar)! Selain nasi goreng saya juga sempat mencicipi Beef Spiral black pepper. Sosis panggang ini berbentuk seperti usus / spiral dengan siraman saus black pepper. Rasanya juga tak kalah enak, lada hitamnya sangat dominan dan yang pasti sosisnya sendiri sudah terasa bumbunya. Hmmm benar-benar tempat makan yang bisa memanjakan selera sosismania. Oiya harga beef spiral Rp. 32,000 dan untuk nasi gorengnya Rp.26,000.

Nasi Goreng Sosis Special Ala Winnex Cafe

Sejak kenal tempat ini, saya jadi jarang sekali berbelanja sosis disupermarket. Di Winnex Cafe saya bisa belanja sosis sambil makan tanpa harus antri panjang dikasir*_*. So, buat kamu yang doyan sosis dan pengen ngerasain menu sosis dengan varian sosis yang beda, dateng deh dan cobain sendiri menu-menu lainnya disini :

Winnex Cafe (Sosis Winner)

Jl. Ampera Raya No. 123 AB

Jakarta – Selatan

021- 7815770

Cafe Winnex buka senin –sabtu

Sabtu setengah hari

Minggu tutup

This entry was posted on Friday, May 18th, 2012 at 13:30 and is filed under Resto. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply